Pilgub Kalteng 2020 Memanas,Dua Pasang Kandidat Bersaing Ketat

Kalteng-SHOOTLINES.COM,Semenjak di tetapkannya dua pasang kandidat kontestasi pilkada kalimantan Tengah Oleh Komisi Pemilihan umum ( KPU ) Kalteng.

Dua Kandidat yang bertarung dalam pilgub pada tanggal,9 Desember 2020 mendatang yakni berpasangan Ben Brahim Bahat-Ujang Iskandar dengan Sugianto Sabran,Edy Pratowo. Masing-masing calon yang sudah melang melintang di dunia perpolitikan baik di kancah daerah dan Nasional dengan Rekam jejak masing-masing berpengalaman Sebagai Kepala Daerah.Pasangan Ben-Ujang mendapatkan nomor urut 01 sementara rivalnya, Sugianto-Edy mendapatkan nomor urut 02.

Pasangan Ben-Ujang diusung oleh tiga koalisi Parpol yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura sebagai tiket maju di Pilgub Kalteng.

Sugianto Sabran bukan nama yang asing di Kalimatan Tengah Ia merupakan Gubernur petahana Kalteng sempat terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Sugianto ditempatkan di Komisi IV yang menangani sektor kehutanan, pertanian dan pangan.Sementara pasangannya, Edy Pratowo merupakan berpengalaman sebagai Bupati pulang Pisau.

Pasangan ini diusung oleh koalisi 8 partai politik yakni PDIP, Golkar, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PPP dan PAN.

Sebagai penantang pertahana, Ben Brahim Bahat merupakan Bupati Kapuas yang menjabat selama dua periode sejak 2013 lalu.

Sementara Ujang Iskandar merupakan mantan Bupati Kotawaringin Barat periode 2005-2010 dan periode 2011-2015.

Mereka pernah bertarung di pilbup sebelumnya Sugianto Sabran kembali melawan Ujang Iskandar di Pilgub Kalteng 2020 seperti saat di Pilbup Kotawaringin Barat 2010 silam.

Berbagai strategi tersendiri untuk memenangkan pilgub kalteng pada 9 Desember 2020 mendatang masing-masing Calon dan Tim Sukses bergeleria melakukan kampanye keberbagai Daerah yang tersebar di 13 kabupaten kota di wilayah Kalimantan tengah untuk mendapatkan simpatisan masyarakat dan berbagai program dan Visi dan misi yang di tawarkan untuk meyakinkan para pendukung dengan harapan pada nantinya masyarakat dapat memilih calon yang memang membawa kalteng lebih maju dan sejahtera kedepannya sesuai visi,misi yang ditawarkan.

Harapan masyarakat kalteng siapa pun yang terpilih nantinya semoga menjadi pemimpin yang amanah.( fat )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *