Pilkada Belu Telah Usai, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Sampaikan Apresiasinya

SHOOTLINES.COM | BELU — Pilkada kabupaten Belu tahun 2020 telah usai, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Sampaikan Apresiasinya Kepada Masyarakat atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu.

Pernyataan tersebut disampaikannya oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, sesaat usai menghadiri sekaligus memimpin pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Tingkat Kabupaten Belu, Rabu, (16/12/2020) di hotel Matahari.

Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Belu telah bersama-sama ikut serta dalam mensukseskan Pilkada kabupaten Belu tahun 2020, asecara aman, damai dan sehat, sebutnya.

“Apresiasi dan terima kasihnya disampaikan kepada masyarakat Belu yang telah menjaga Pilkada ini sehingga berjalan aman dan lancar. Mulai tahapan awal pendaftaran, kampanye, tahapan pemungutan suara dan tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara.” ujar AKBP Khairul Saleh.

“Segala bentuk imbauan yang disampaikan oleh kita (Polri) dan aturan dari penyelenggara pemilu, betul-betul dipatuhi oleh dua paslon beserta pendukung sehingga pilkada bisa berjalan aman dan sehat”puji Kapolres.

“Hari ini, sampai dengan malam selesainya pleno, tidak adanya konvoi maupun pergerakan massa.

Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab dan partisipasi semua elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan mencegah munculnya klaster Covid-19”.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, hingga hari ini belum ada laporan kejadian atau insiden menonjol terkait dengan gelaran Pilkada. Pihaknya berharap kondisi damai penuh kerukunan seperti ini bisa terus terjaga.

“Ucapkan terima kasihnya juga disampaikan kepada jajaran TNI yang ada di Belu, KPU, Bawaslu, para tokoh sekabupaten Belu, dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung suksesnya pesta demokrasi ini.”tambah Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga menyampaikan pesan supaya pasangan calon, tim sukses serta pendukung dan simpatisan paslon, agar menerima hasil pilkada, karena semua proses telah dilalui secara demokratis.

“Saya berharap agar semua pihak dapat bersinergi bersama-sama membangun kabupaten Belu, serta kepada pasangan calon yang terpilih agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” tutup Kapolres Belu.

 

Laporan : Red
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *