Polres Aceh Tamiang Amankan Pelaku Dan Truk Bermuatan Empat Ton Illegal Logging.

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG : Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang berhasil mengamankan tersangka pelaku tindak pidana Illegal Logging berinisial IR(40) berserta Satu Unit Truk yang berisikan Empat Ton Kayu Jenis Damar.

Dalam pres releasenya, Senin, (14/12), Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta SIK melalui Kasat Reskrim AKP Agus Riwayanto Di Putra, S.IK, MH menyebutkan bahwa Tersangka IR dan barang bukti diamankan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang sekira pukul 08.00 Wib di Dusun Suka Mulia Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu, 13 Desember 2020.

Sebelumnya, anggota tim Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang mendapatkan informasi dari masyarakat terkait akan adanya satu Unit Mobil merk Isuzu berwarna putih dengan plat kenderaan BK 8965 DB sedang mengangkut kayu hasil hutan.

Saat itu, anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang sedang berada di Dusun Suka Mulia Desa Tenggulun dan melihat satu unit mobil yang sedang berhenti di tepi jalan.

Kemudian, petugas juga melihat terlapor IR berada tidak jauh dari mobil dan sedang duduk sambil mengawasi mobil truk yang dikendarainya tersebut.

Tak berselang lama, petugas anggota opsnal Sat reskrim Polres Aceh Tamiang langsung menanyakan tentang dokumen terkait pengangkutan hasil hutan kayu tersebut. Ketika ditanya oleh petugas, terlapor IR tidak dapat menunjukkan dokumennya.

Selanjutnya, terlapor IR dan truk pengangkut hasil hutan bermuatan empat ton kayu damar serta barang bukti lainnya langsung di amankan ke Polres Aceh tamiang untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sebut AKP Agus Riwayanto Di Putra, S.IK, MH.

Dijelaskannya, bahwa terlapor IR merupakan warga Dusun Adil Makmur II Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

Diketahui, terlapor IR adalah sebagai pemilik empat(4) ton kayu jenis damar yang dibelinya dari UJ(45th) dan TU(35th) warga Dusun Suka Mulia Desa Tenggulun seharga Rp. 5.000.000 per tonnya,

Menurut pengakuan, terlapor IR, bahwa kayu jenis damar tersebut rencananya akan dijual kembali ke kota Medan dengan harga Rp. 7.500.000 / ton nya, ungkap AKP Agus Riwayanto Di Putra, S.IK, MH.

Laporan : PAKAR
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *