Polsek Polsel Gelar Operasi Yustisi Gabungan Jaring Warga Tak Bermasker

Takalar-SHOOTLINES.COM, Personel Polsek Polsel Polres Takalar gabungan personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Takalar melaksanakan penertiban protokol kesehatan secara stasioner di jalan poros Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 09.00 wita.

Personel Polsek Polsel Polres Takalar yang diterjunkan dalam giat operasi yustisi gabungan tersebut sebanyak 5 orang, dari Satpol PP sebanyak 11 orang dan Damkar Kabupetan Takalar sebanyak 5 orang.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa penertiban dan penindakan rutin dilakukan kepada pelanggar protokol Kesehatan Covid-19. Hal tersebut guna memberi efek jera dan memutus rantai penyebaran virus corona sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dari sidak yang dilakukan, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak patuh seperti tidak menggunakan masker. Bagi yang kedapatan melanggar penerapan protokol Kesehatan langsung dilakukan pendataan dan pemberian sangsi berupa teguran lisan maupun surat teguran secara tertulis dan warga yang terjaring dengan diberikan teguran lisan sebanyak 12 orang dan teguran tertulis sebanyak 30 orang,” ungkap Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., yang didampingi oleh Ps. Kasi Humas Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Muhammad Syaiful Majid, SH.

AKP Zeim Arman, SE., berharap melalui operasi yustisi ini masyarakat dapat lebih meningkatkan disiplin menerapkan protokol Kesehatan, seperti selalu menjalankan pola hidup sehat, mencuci tangan baik sebelum dan setelah beraktifitas, menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat keramaian (4M) dan juga menahan diri untuk bepergian bila tidak terlalu mendesak.

“Mengatakan kegiatan operasi yustisi ini akan dilakukan secara rutin setiap harinya, sebagai upaya TNI-Polri dan instansi terkait mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid 19 ini. Dalam hal ini diharapkan juga partisipasi masyarakat sendiri mendukung Pemerintah dengan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

-Daeng Adi-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *