Promkes Dinas Kesehatan Kab Bantaeng sosialisasi Pemakaian Masker

BANTAENG – SHOOTLINES.COM, Direktoral Jenderal Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker.

Sebanyak 30.270 lembar masker telah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan akan dilaunching dalam waktu yang belum ditentukan.

Adapun sasarannya dalam pembagian masker tersebut yakni tempat ibadah,pasar,perkantoran, tempat rekreasi dan lain-lainnya.

Upaya Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng untuk kampanye atau mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan terus digenjot. Salah satunya dengan operasi Yustisi.

Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda khususnya di kabupaten Bantaeng ini yang masih berstatus zona orange perlu terus disosialisasikan karena ini merupakan peradaban atau tatanan baru dikehidupan kita. Jadi kita kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus memakai masker setiap keluar rumah.

Aturan sudah jelas yang tertuang di perbup No. 35 tentang PDPK kab Bantaeng.

Penegakan disiplin Protokol Kesehatan. Bagi yang melanggar akan diberi sanksi individu misalnya secara lisan, tertulis dan terakhir sanksi sosial dengan mendata bagi sipelanggar.

Semoga dengan sosialisasi ini, masyarakat tidak kendor dan tidak bosan untuk memakai masker. Karena ini merupakan Kebiasaan baru atau New Normal maka kami akan terus melakukan sosialisasi ini,agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Kami juga menghimbau penggunaan masker yang baik dan benar dengan cara menutup hidung sampai kedagu. Semoga dengan sosialiasi ini masyarakat sadar dan tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai masker karena demi keselamatan bersama, sesuai dengan tagline “Jangan Kendor,Disiplin pakai Masker”ujar Ibu Sitti Nahajerah,SKM kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Arahan dan petunjuk yang tidak henti-hentinya di lakukan oleh Kadinkes Kab. Bantaeng Dr. Andi Ihsan, M. Kes terhadap semua program baik di dinas kesehatan maupun di puskesmas untuk terus berupaya dan tetap semangat memotivasi masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

-Adi-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *