Pungutan Liar Yang Dilakukan Pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa Pada tahun 2019…

SHOOTLINES.COM | LIWA LAMPUNG BARAT — Pungutan Liar ( Pungli )yang dilakukan pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa, pada tahun 2019. Jadi trending topic di tahun 2020.

Menurut keterangan salah seorang wali murid berinisial R kepada jurnalis SHOOTLINES.COM, jumat 11Desember 2020, Menjelang perpisahan di-SMAN 1 liwa Lambar pada tahun 2019, dari pihak sekolah memintak iuran dana kepada seluruh siwa/siwi dari kelas 10,11,12 dengan alasan untuk biaya Perpisahan.dan untuk kelas 10 kelas 11 hanya di tarik dana Rp. 45 ribu persiswa sementara kelas 12 diatarik dana sebesar Rp. 300 ribu persiswa Ucapnya.

Selanjutnya, Dari persoalan ini yang sangat kmi sayangkan bahkan sangat mengejutkan kami dan ini terkesan tidak adil bagi kami , kenapa dari pihak sekolah tiba-tiba mengembalikan dana iuran itu khusus untuk kelas 12 saja, tentu kami juga meminta dana iuran untuk Kelas 10 kelas 11 dapat segera dikembalikan karna menurut isu dana dana yang dipungut oleh pihak sekolah akan dikembalikan pada siwa/siwi kelas 10,11 namun sampai saat ini  tidak dikembalikan oleh pihak sekolah SMAN 1 LIWA Tutupnya.

disamping itu Kepala sekolah SMAN 1 Liwa Lambar, Riston dalam hal ini menegaskan, dirinya tidak tahu-menahu terkait pungutan tersebut, karena selama ini tidak ada laporan ke dirinya. ” Saya juga sudah perintahkan untuk mengembalikan uang tersebut, dan saya malah tidak tahu kalau sampai saat ini uang itu belum dikembalikan. Saya tegaskan uang itu secepatnya akan kami kembalikan dan uang itu masih ada di sekolah,” pungkas Riston.

-Har-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *