Rombongan Bappenas RI Lakukan Kunker Ke Korbrimob Polri Kelapadua Depok

SHOOTLINES.COM |DEPOK JABAR —  Kor Brimob Polri mendapat kunjungan dari Deputi Polhuk Hankam dan Deputi Pendanaan Pembangunan Bappenas R.I.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para anggota yang mengikuti kegiatan tersebut wajib melakukan Rapid Test dan dilanjut dengan acara didalam Gedung Gineung Pratidina, Sabtu 2 Januari 2021

Dalam kunjungan kali ini Rombongan Bappenas RI yang hadir diantaranya Dr. Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan Dan Keamanan), Dr. Ir. Leonard VH. Tampubolon, MA (Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan), RM Dewo Broto Joko P., SH, LLM (Direktur Pertahanan Dan Keamanan), Astri Kusuma (Fungsional Perencana Madya Direktorat Pertahanan Dan Keamanan), Amirah Jinan Dhia (Staf Direktorat Pertahanan Dan Keamanan), Teni Widuriyanti, SE, MA (Direktur Perencanaan Pembangunan) disambut langsung oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Ananng Revandoko dan Seluruh Pejabat Utama Korbrimob Polri.

Dalam sambutannya, Dankor Brimob mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bappenas R.I di Ksatrian Amjiattak Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Lebih lanjut dikatakanya Ia menjelaskan tentang tantangan tugas Koprs Brimob Polri sebagai pasukan pamungkas Polri kedepan akan semakin besar. Oleh karenanya, Brimob harus selalu siap dalam menghadapi berbagai gangguan Kamtibmas seperti disintegrasi bangsa, konflik sosial, bencana alam dan radikalisme (terorisme) yang berkembang secara kompleks, berubah cepat, dinamis dan sulit diprediksi dalam lingkungan strategis baik ditingkat global, regional, maupun nasional dengan tujan semua masalah bangsa harus tuntas.

Selain itu, salah satu perwakilan dari Deputi, Dr. Ir. Leonard VH. Tampubolon mengatakan merasa terharu sekaligus bangga sudah disambut hangat dalam kunjungannya di Mako Korbrimob Polri. Lebih lanjut dikatakanya Ia sangat mengapresiasi terhadap kinerja Korps Brimob yang selalu setia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan Brimob yang Kuat, Indonesia akan Jaya.
Dalam acara ini, rombongan dari Bappenas R.I berkesempatan keliling Mako Korbrimob Polri dan melihat display peralatan alpalkam dan almatsus termutakhir Korbrimob serta peragaan penanganan Jibom dan Penanganan Teror yang dilakukan oleh Personel Brimob serta Peragaan dari Polwan di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso.

Diakhir acara ini Rombongan Bappenas juga mendapatkan cinderamata dari Korbrimob Polri yang diserahkan langsung oleh Dankor Brimob.

 

LAPORAN : SRI R | KAPERWIL DKI JAKARTA

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *