(FEATURE) Rosmalina Sosok Anggota DPRK Peduli Geliat UMKM

ROSMALINA TENGKUTAM, Siapa yang tidak kenal dengan sosok salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, dari Partai Golkar yang dilantik pada tanggal 9 September 2019 lalu untuk periode 2019 – 2024.

Rosmalina yang dikenal sebagai perempuan yang gigih dan murah senyum ini terpilih menjadi anggota DPRK Aceh Tamiang dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Karang Baru, Kota Kualasimpang, Rantau dan Sekerak.

Kak Lina sapaan akrab Rosmalina terus berupaya melakukan yang terbaik bagi konstituen yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya.

Hal itu terbukti dengan geliat Ia lakukan tanpa mengenal lelah, dilakukan secara rutinitas. Kegiatan itu Ia kemas dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Apalagi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 sangat dirasakan masyarakat, tak terkecuali UMKM di Kabupaten Aceh Tamiang. Mereka nyaris lumpuh dalam menjalankan perekonomian memenuhi kebutuhan hidup.

Menindaklanjuti hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Rosmalina merendam segala uneg – uneg para pelaku UMKM dengan membangun kebersamaan untuk saling berbagi dimasa sulit ini.

Istri dari Tokoh Pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang, T. Yusni (Tengku Tam) mencoba  meminimalisir dampak pandemi Covid-19, dengan menyiapkan berbagai strategi.

Strategi itu dimulai dengan mendata dan memberikan bantuan berupa Gerobak Sorong untuk berdagang, Payung untuk berdagang dan lembaran rupiah untuk modal berdagang.

“Pemberdayaan ekonomi para pelaku UMKM perlu kita terus galakkan,” sebut Rosmalina kepada SHOOTLINES.COM, disela – sela pembagian Stelling, Sabtu 19 Desember 2020 di Karang Baru.

Kak Lina menyebut menjaga konstituen tidak perlu dengan hal – hal yang besar apa lagi dengan janji – janji.

Namun bagaimana kita bisa menjaga silaturahmi dengan konstituen secara berkala.

” Bantuan akan diberikan secara bertahap dan yang pasti untuk pemberdayaan ekonomi. Biar ekonomi masyarakat dapat berputar,” sebutnya tersenyum.

Kak Lina bantuan yang diberikan tersebut banyak jenisnya diantaranya Steling, Payung, Bibit ikan lele, Sayuran hidroponik serta sedikit lembaran rupiah sebagai upaya penambahan modal.

” Saya yakin dengan bantuan ini, ekonomi masyarakat dapat berputar. Dan yang pasti karena massa pandemi ini saya dibutuhkan untuk menyambung usaha mereka,” jelasnya.

Disinggung bantuan yang disalurkan tersebut menggunakan uang daerah atau pribadi.

Kak Lina hanya tersenyum dan berkata, Ini kepedulian untuk meningkatkan perekonomi masyarakat. Bantuan ini uang pribadi saya,” jelasnya

Kak Lina yang selalu menerapkan Prokes di semua kegiatannya juga menghimbau masyarakat agar selalu tenang dan mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga berharap setidaknya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat  “Terkhusus, bagi penggerak ekonomi UMKM di desa-desa yang terdampak oleh pandemi ini,” katanya dan memohon doa dari masyarakat agar tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Sementara itu salah satu penerima bantuan yang diperoleh dari anggaran pribadi Kak Lina yang enggan disebut namanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan karena bantuan berupa modal utama yaitu Stelling sangat bermanfaat untuk kelancaran usaha.

“Semoga ke depan Kak Lina selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki serta umur panjang. Sehingga ada yang lain dari kami yang belum menerima bantuan dapat  menerima bantuan lagi dari Kak Lina. Dan semoga ada Kak Lina Kak Lina lainnya yang peduli dan selalu memperhatikan usaha kecil kami ini,” katanya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *