Saiful Sopyan Konsisten Dengan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah menggelontorkan anggaran untuk perlengkapan nelayan yang berada di kawasan pesisir dalam wilayah tersebut senilai Rp. 1.187.773.000.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sofyan, SE kepada SHOOTLINES.COM, Sabtu, 12 Desember 2020 di Karang Baru.
Menurut Politisi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini menyebutkan bantuan yang bersumber dari anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) serta Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 ini berbentuk perahu bermotor, perahu batang, perahu susun, serta alat bantu pemantau keberadaan ikan didasar laut dan alat tangkap ikan.
“Perahu bermotor serta sembilan unit Fish Finder (alat bantu pemantau  keberadan ikan di dasar laut) diberikan kepada nelayan di Tiga Kecamatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang dan Saiful Sofyan di Desa Paya Udang, Kecamatan Seruway,” sebutnya.
Anggota DPRK Aceh Tamiang empat periode mengatakan sebagai anggota DPRK Aceh Tamiang terus mendorong pemerintah dalam upaya memberikan peluang bagi masyarakat guna peningkatan roda perekonomian dikalangan masyarakat kelas bawah dikawasan pesisir.
“Kita terus berupaya untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat disektor perikanan dalam bentuk bantuan perahu serta alat tangkap ikan melalui Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkapnya sembari menambahkan dirinya tetap konsisten dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
Lebih lanjut Saiful memaparkan, bantuan tersebut yang terdiri dari 5 unit perahu bermotor itu sumber anggarannya dari APBK,  dan 9 Unit lainnya dengan jenis yang sama berasal dari anggaran DAK.
Sedangkan 12 unit perahu batang dan 6 unit perahu susun, menurut Saiful, juga dibeli dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBK Aceh Tamiang.
Menurutnya dalam rangka menyahuti aspirasi masyarakat dengan tujuannya untuk kemakmuran serta kesejahteraan rakyat dipesisir yang berprofesi sebagai nelayan.
“Intinya, bantuan perahu dengan jenis perahu bermotor, perahu batang dan perahu susun serta yang lainnya yang diserahkan kepada masyarakat nelayan dalam bentuk bantuan tersebut sebagai lokomotif untuk memberikan kepastian lapangan kerja guna mendongkrak kesejahteraan dan kemakmuran  masyarakat pesisir yang berprofesi sebagai nelayan,” urainya.
Saiful menambahkan segala bentuk bantuan yang disalurkan kepada masyarakat nelayan itu tentu tak terlepas dari kinerja dan campur tangannya Bupati Aceh Tamiang sebagai Kepala daerah Kabupaten Aceh Tamiang beserta Dinas terkait.
” Semua bantuan tersebut tidak terlepas dari campur tangan Bupati Aceh Tamiang. Insyaallah kedepan pihak legislatif dan eksekutif terus bahu membahu dalam mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang,” pintanya mengakhiri.
Editor  : Redaksi
Laporan  : HR – KABIRO ACEH TAMIANG

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *