Satpol PP Aceh Tamiang Bongkar Bangunan Permanen Diatas Pagar Sekolah

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Bongkar bangunan permanen diatas pagar sekolah SMPN1 Karang Baru tanpa izin(IMB), yang di bangun oleh warga Desa Bundar di Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Setempat, pada Senin, 7 Desember 2020.

Bangunan permanen berbentuk dinding diatas pagar SMPN1 Karang Baru tersebut dibongkar karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan(IMB) dan masuk dalam areal pekarangan sekolah SMPN1 Karang Baru.

Diketahui, bangunan permanen berbentuk dinding diatas pagar SMPN 1 Karang Baru itu dibangun oleh warga atas nama Muslim, kata Kabid Perundang-undangan Daerah Satpol PP, Mustafa Kamal S.Pi, kepada SHOOTLINES.COM, Selasa, (8/12).

Dijelaskannya, setelah menerima surat perintah dari Sekda, pihaknya langsung menindaklanjuti dan membongkar bangunan pagar dan lantai bangunan yang berada di areal tanah pekarangan sekolah tersebut.

Sebelumnya, Satpol PP juga sudah memberi surat peringatan pada Muslim, pemilik bangunan untuk segera membongkarnya, karena tidak di indahkan, akhirnya setelah pihak Satpol PP melakukan mediasi dan tak mendapat respon baik, pihaknya terpaksa mengeksekusi bangunan tersebut.

Dia juga mengatakan ini merupakan contoh bagi masyarakat lain yang tidak mengikuti aturan dan tataruang. Mustafa menyarankan agar saat ingin membangun hendaklah masyarakat harus mengurus izinnya terlebih dahulu., Tegas Mustafa Kamal.

Menurut keterangan pemilik bangunan saat dilokasi, Muslim membenarkan bahwa puhaknya tidak mengurus izin secara tertulis dikarenakan bangunan tersebut fungsinya dapat membantu sekolah, agar siswa tidak bebas keluar melalui jalan belakang dengan melompati pagar, saat hendak cabut sekolah.

Saat ini Muslim hanya pasrah saat melihat bangunan yang di bangunnya dirobohkan, diakuinya bangunan berbentuk dinding diatas pagar tersebut dibangun menggunakan uang pribadi. Diperkirakan kerugian yang dialaminya kurang lebih mencapai Rp.50 juta rupiah.

Reporter : PAKAR
Editor : Redaksi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *