Si Jago Merah Melalap Habis Satu Unit Rumah Semi Permanen Di Kampung Lejang Samalewa Bungoro

SHOOTLINES.COM | PANGKEP SULSEL — Sebagaimana dilaporkan Kapolsek Bungoro AKP Hari Suwita, telah terjadi peristiwa kebakaran satu unit rumah, pada Kamis tanggal 17/12/2020, jam 19.10 wita, di Kp.Lejang Kel.Samalewa Kec.Bungoro Kab.Pangkep

Korban Pererempuan Saderana, umur 70 tahun, Pekerjaan IRT. Saksi Per.Ernawati (anak korban), umur 37 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta Alamat masing-masing di TKP.

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi sekitar pukul 19.05 wita saksi per.Ernawati sedang memasak didapur yang berada di lantai dasar rumah, kemudian tiba-tiba melihat ada api muncul dari bagian tengah plapon rumah sehingga saksi membawa orang tuanya dan kedua anaknya keluar rumah selanjutnya meminta bantuan kepada warga setempat.

Sekitar pukul 19.20 wita mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Damkar Pemda Kab.Pangkep sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki tiba di TKP namun api menjalar begitu cepat menghanguskan satu unit rumah beserta isinya karena terbuat dari kayu dan juga karena adanya 10 karung gabah dalam rumah yg ikut terbakar.

Sekitar pukul 19.50 wita Api berhasil dipadamkan oleh Damkar pemda Kab. Pangkep dan 2 (unit) Mobil Damkar PT.Semen Tonasa serta bantuan swadaya masyarakat setempat.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun ditaksir kerugian materil : 2 (dua) unit sepeda motor Honda Astrea dan Yamaha Vega, sedangkan kerugian materil kurang lebih Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah).

Langkah-Langkah yang dilakukan oleh Kapolsek AKP Hari Suwita dan jajarannya dengan mendatangi TKP, menghubungi Damkar Pemkab Pangkep dan Pihak PLN, Pulbaket saksi/korban serta mengamankan TKP.

Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik (korsleting) pada bagian plafon lantai 2 rumah korban dimana api dengan mudah menyebar keseluruh badan rumah yang terbuat dari kayu.

 

Lapiran : Mza/Din I Tim Biro Pangkep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *