Sma Negeri 2 Lintau Buo Di Kunjungi Tim Forkopimca Dan Uptd Kesehatan

SHOOTLINES.COM | TANAH DATAR SUMBAR — Lintau Buo,19 Januari 2021.Sma Negeri 2 Lintau Buo Di Kunjungi Tim Forkopimca Dan Uptd Kesehatan Lintau Buo Ii Selaku Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil
Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .Seperti Ketersedinya Termogan, Wastafel, Sabun Pencuci Tangan, Tersedianya Toilet Yang Bersih Dan Himbauan-Himbauan Tentang Informasi Pencegahan Covid 19 .

Selain Itu Juga Tim Gugus Covid Lintau Buo Melaksanakan Pemantauan Langsung Ke Kelas-Kelas Tempat Dilaksanakanya Proses Belajar Mengajar Dan Mengecek Peserta Didik Apakah Menggunakan Masker Dan Jarak Tempat Duduk Yang Sesuai Dengan Prokes Covid 19 Ini.


Camat Lintau Buo Drs. Agusril Selaku Tim Gusus Kecamatan Dalam Kunjungan Ke Kelas – Kelas Menyampaikan Informasi Kepada Siswa Untuk Selalu Memperhatikan Prokes Dengan Melaksanakan 3 M , Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak Dan Menghindari Kerumunan.Serta Sebelum Masuk Ke Dalam Kelas Siswa Wajib Mengecek Suhu Yang Dilaksnakan Oleh Tim Gugus Covid Yang Ada Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Serta Melakukan Cuci Tangan . Dan Bagi Siswa Yang Kedapatan Suhu Di Atas 37 Derajat Siswa Dipersilakan Pulang Untuk Melaksnakan Pembelajaran Dirumah.Drs.Agusril Juga Menyampaikan Syukur Alhamdulillah Penerapan Prokes Di SMAN 2 Lintau Buo Sudah Baik Cukup Disiplin Siswa – Siswinya kehadiranya Sudah 50% dari jumlah Rombelnya dan 99% sudah memakai masker serta tidak ada aktifitas diluar sekolah semoga semua ini dipertahankan sehingga tidak ada warga SMAN 2 Lintau Buo yang terpapar Covid 19 Ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil Juga Menyampaikan Untuk Siswa Dan Siswi Paham Dengan Prokes Secara Benar, Mejaga Kesehatan Diri Sendiri Sebelum Berangkat Kesekolah Diwajibkan Untuk Sarapan Terlebih Dahulu Agar Daya Tahan Tubuh Kuat Dan Terhindar Dari Penyakit .Dan Menyebutkan Untuk Ditanah Datar Hampir 1000 Kasus Dalam 14 Hari Belakang Ini .Untuk Itu Mari Sama – Sam Kita Mematuhi Prokes Dan Menghindari Kerumunan Bagi Yang Merasa Dirinya Kurang Sehat Wajib Memeriksa Nya Ke Pelayanan Kesehatan Terdekat Dan Izin Untuk Tidak Ikut Pembelajaran di Sekolah .Untuk Warga SMAN 2 Lintau Buo diharapkan sekali melaksanakan PROKES yang sangat ketat karena menurut statistik epiduli semakin meningkat , dari gugus kecamatan mengharapkan di Sekolah Guru-guru mengawasi siswa – siswinya bagai mana dalam PBM tatap muka tetap memakai masker , cuci tangan dan menjaga jarak. Dan jangan sampai siswa – siswi membawa covid kerumah dan menyebarkanya kepada keluarga mereka .

Dalam Kegiatan Ini Selaku Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Lintau Buo Menjelaskan Prosedur Dalam Proses Pembelajaran Tatap Muka Ini Yang Mana Pembelajaran Dalam 1 Kelas Dibagi Menjadi 2 Yang Biasanya Jumlah Siswa Dalam 1 Kelas Sebanyak 36 Siswa Saat Ini Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Jumlah Hanya 18 Siswa Perkelas Dan Di Bagi Menjadi 2 Sip Yang Di Gantikan 1 Minggu Sekali. Bagi Siswa Yang Tidak Mendapat Sip Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh ( Pjj ) Dari Rumah .Salah Satu Syarat Untuk Melaksnakan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Harus Wajib Mengikuti Swab Terlebih Dahulu Kepada Seluruh Anggota Baik Guru Dan Pegawai Tata Usaha . Seminggu Sebelum Melaksanakan Pbm Tatap Muka Alhamdulilah Sma Negeri 2 Lintau Buo Telah Melaksanakan Swab Di Uptd Puskesmas Lintau Buo Sebanyak 50 Orang Peserta Dan Hasilnya Negatif Semua. Di Sma Negeri 2 Lintau Buo Juga Telah Dibentuk Tim Gugus Covid 19 Yang Setiap Harinya Petugas Diberi Jadwal Dan Tugas Sesuai Dengan Tugasnya Seperti Mengecek Suhu Tubuh Siswa – Siswi Yang Baru Datang Begitu Juga Ibu Bapak Guru Yang Mengajar , Serta Tamu Yang Datang Pada Hari Tersebut.Harapan dari Kepala sekolah Semoga Sekolah Tetap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Baik Guru dan Siswa Kedepanya Tidak ada Tepapar Covid 19 dengan Menerapka 3M Memakai Masker , Mencuci tangan dan Menjaga Jarak .Dan sekolah juga melaksanakan penyemprotan cairan desinpektan ke setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Lintau Buo setiap hari setelah proses pembelajaran berlangsung .

Writer: ROMA FITRA | WARTAWAN TANAH DATAR
Editor: EBP

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *