Sosialisasi ketentuan cukai tembakau di lampung barat

LAMBAR – SHOOTLINES.COM, Dinas perkebunan dan peternakan kabupaten lampung barat (Lambar) bersama kantor pengawasan dan pelayanan bea cukai bandar lampung melaksanakan sosialisasi cukai tembakau, selasa 24 November 2020.

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ASN terkait cukai.

Tiga barang kena cukai yaitu etyl alkohol minimum mengandung etyl alkohol dan hasil tembakau, dan lampung barat merupakan salah satu daerah penghasil tembakau yang pada tahun 2020 dari sepoluh hektar tanaman tembakau yang tersebar di empat kecamatan (sekincai, sumber jaya, suoh dan BNS) mampu memproduksi 6,8 Ton dengan harga pasar mutu tembakau premium mencapai 100.000. Sehingga kabupaten lampung barat menjadi salah satu daerah penerima dana bagi hasil cukai tembakau di provinsi lampung.

Penggunaan DBH CHT tahun 2020. Salah satu adalah memenuhi kinerja sosialisasi cukai tembakau, tahun ini aksi” GEMPUR ROKOK ILEGAL” menjadi wacana yang terus disampaikain dimasyarakat, beberapa tanda rokok yang ilegal diantaranya tidak ada pita cukai’ tidak menggunakan pita cukai semestinya, atau menggunakan pita cukai palsu sebagai mana disampaikan kasi penyuluhan KPPBC bandarlampung tutupnya.

-DEDI-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *