Sukses Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara Pilkada, KPU Kabupaten Pangkep Konsen Dengan Tahapan Selanjutnya

SHOOTLINES.COM | PANGKEP SULSEL — Setelah sukses KPU Kabupatan Pangkep laksanakan tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pangkep, KPU Pangkep siap dengan rangkaian tahapan selanjutnya.

Sukses Rapat Pleno yang berlangsung di Pelataran Kantor KPU Pangkep tersebut pada Rabu, 16/12/2020 diikuti segenap unsur yang dipersyaratka sesuai regulasi yang ada.

Unsur-unsur tersebut KPU Pangkep sendiri, Bawaslu, PPK dan Panwascam, para saksi perwakilan Paslon, Forkopimda Pangkep, lembaga Instansi terkai serta media.

Dihadiri juga antaranya Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, SIK dan Jajarannya dengan Satuan Brimob Polda yang ditugasi untuk itu, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabaruddin dan Jajarannya, Plt. Sekda Pangkep Irdas, SH, MH, Kasatpol PP Drs. H. Jufri Baso, Perwakilan Kesbangpol Pangkep Suhendar dan jajarannya.

Kepada wartawan media ini Ketua KPU Kabupaten Pangkep Burhan A. yang lebih akrab disapa Bur menyampaikan, Tentu kami bersyukur kepada Tuhan karena seluruh tahapan dan kegiatan Pemilihan di Pangkep telah terselenggarakan dengan baik sesuai mekanisme dan regulasi.

Lebih lanjut kata Burhan, Kemudian kami dari KPU Kab. Pangkep berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Tahun 2020 ini, khusunya kepada Pemilih yang telah datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Begitupula dengan Penyelenggara adhoc yang begitu nyata kerjanya sehingga Pemilihan bisa tuntas terlaksana.

Saat ditanya tentang sukses dengan Rapat Pleno tersebut But singkat mejawab kami kompak, eksist, konsisten dan konsekuen laksanakan tugas sesuai dasar penetapan : UU/6/2020, PKPU/5/2020, PKPU/18/2020 dan PKPU/19/2020.

Tentang perwakilan Saksi yang tidak hadir pihaknya mengatakan, kami tidak mengatahui alasan dari 2 Saksi yang tidak hadir. Yang pasti, kami telah mengundang semua.

Ditambahkan Bur, berpilkada di tengah Pandemi Covid-19, tentu yang Krusial adalah Masa Kampanye karena Protokol Kesehatan melarang orang berkerumun, sementara Kampanye tentu mendatangi atau mengundang sejumlah orang. Kemudian pada Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS.

 

Laporan : Mza/Din I Tim Biro Pangkep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *