Terkait Abrasi Tanggul Forum Datok Penghulu Bendahara Aspresiasi Bupati dan DPRK

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG – Setelah mendapat kunjungan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH melakukan inspeksi kondisi Tanggul Pengaman Banjir di Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, pemerintah setempat melakukan reaksi cepat dengan penanganan darurat sementara.
Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh, Arianto mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Aceh telah merespon cepat penanganan abrasi tanggul Rantau Pakam.
“Terima kasih Pak Bupati serta Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon yang sangat cepat menanggapi keluhan masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) khususnya Rantau Pakam,” sebutnya.
Sementara itu Datok Penghulu Kampung Rantau Pakam Ruslan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon yang sangat peduli dengan kondisi abrasi tanggul dikampung kami.
“Pak Fadlon satu – satu wakil rakyat yang datang dan melihat langsung kondisi tanggul. Dan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan anggaran untuk masa darurat dalam penanganan tanggul yang abrasi,” sebutnya.
Kemudian dirinya menyebutkan dengan upaya yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon telah membuatkan hasil. ” Anggaran telah disetujui dan kemarin  tiga pimpinan DPRK Aceh Tamiang sudah turun ke lokasi,” sebut Ruslan
Dalam menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon menyampaikan hal yang sama bahwa dirinya juga mengaspresiasi langkah cepat Bupati Aceh Tamiang H Mursil dengan mengajukan anggaran darurat untuk penanganan kondisi abrasi tersebut.
“Alhamdulillah, kita mengaspresiasi Bupati Aceh Tamiang H Mursil yang telah merespon cepat dengan melakukan penanganan darurat,” sebut Fadlon kepada SHOOTLINES.COM, Selasa, 22 Desember 2020.
Fadlon menyampaikan dalam penanganan kondisi darurat dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 135. 856.000,- pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang.
” Penanganan masa darurat ini untuk pembelian tanah serta pohon kelapa dan biaya lainnya dengan sistem pekerjaan swakelola,” sebutnya.
Sementara kunjungan awal (17/12/2020) yang dilakukan oleh  Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon tersebut didampingi oleh Ketua DPW PA Wilayah Aceh Tamiang, T. Helmi serta Sekretaris DPW PA, Adi Syahputra serta dan langsung didampingi oleh Forpimca Bendahara, Ketua Forum Datok Penghulu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Arianto serta Datok Penghulu Kampung Rantau Pakam, Ruslan.
Editor: Redaksi
Laporan  : HR / GUNAWAN

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *