Pemulangan Jenazah Nurlela Ke Aceh Tamiang Disambut Haru Masyarakat

SHOOTLINES.COM | ACEH TAMIANG — Proses pemulangan jenazah Nurlela Binti Ibrahim (44 Tahun) dari Malaysia ke kampung halamannya di Dusun Melur, Ganga Amal, Kampung Perdamaian, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang butuh waktu selama Tiga hari lamanya.

Informasi yang berhasil dihimpun shootlines.com, jenazah Nurlela tiba dikediamannya, Rabu, (16/12/20) pukul 18:00 Sore. Diketahui Nurlela bekerja sebagai asisten rumah tangga di Kuala lumpur Malaysia sudah selama Satu tahun Enam bulan tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan, Senin 14 Desember 2020 sekira Pukul 21:00 Malam.

Andi Saputra, adik angkat Nurlela menjelaskan kronologi kejadian yang didapatinya dari teman kerja kakaknya di Malaysia pada malam itu setelah kecelakaan saat hendak pulang ke rumah kosnya, “kakak angkat saya ditabrak mobil pribadi warga setempat ketika ia berjalan menyebrang jalan pulang dari tempat kerjanya ke rumahnya”. Katanya.

Andi menjelaskan, proses pemulangan jenazah kakaknya dari Hospital Selayang Kuala Lumpur Malaysia agak sulit karena membutuhkan biaya cukup besar sehingga sedikit terhambat dan butuh waktu beberapa hari untuk pemulangan jenazah ke Aceh, inisiatif dan bantuan dana dilakukan oleh majikan tempat kakaknya bekerja dan dibantu oleh masyarakat Aceh serta Tenaga Kerja Indonesia lainnya yang berada di Kuala Lumpur Malaysia sehingga jenazah bisa dipulangkan ke Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah majikan tempat kakak saya bekerja dan para komunitas perantauan di Malaysia yang membantu proses pemulangan jenazah kakak saya hingga sampai ke rumah kami, meskipun butuh waktu hingga tiga hari lamanya jenazah kakak saya selamat sampai ke rumah, saya berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telah bersusah payah memperjuangkan atas pemulangan jenazah kakak kami, dan terimakasih saya pula kepada masyarakat kampung perdamaian yang telah menyambut kepulangan kakak saya”. Ucap Andi.

 

Reporter : Jasmani

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *