Tiga Pilar Jak – Sel Gelar Apel Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di Walikota Jakarta Selatan

SHOOTLINES.COM | JAKSEL JAKARTA — Unsur Tiga Pilar Jakarta Selatan gelar acara Apel pengamanan Natal dan tahun baru bertempat di lapangan Walikota Jakarta Selatan, Senin (21/12/2020).

Apel dipimpin oleh Kapolres Kombes Pol Budi Sartono beserta Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Walikota Jaksel Marullah Matali dan diikuti oleh personel gabungan dari Polres Jaksel, Kodim 0504/JS, Sub Denpom Cijantung, Satpol PP, Dishub dan Ormas serta Pramuka.

Kapolres Kombes Pol Budi Sartono dalam sambutannya menjelaskan bahwa beberapa hal terkait dengan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Lilin Jaya 2020, operasi sekarang agak berbeda dari sebelum – sebelumnya karena kegiatan Natal dan Tahun Baru sekarang dalam keadaan atau ditengah- tengah pandemi covid 19, sehingga pencegahan atau penurunan angka penularan menjadi prioritas utama.

” TNI, Polri, Pemerintah Kota selalu bersama – sama selama ini dalam menegakkan protokol kesehatan ya tentunya ini perjuangan bagi kita karena memang tadi disampaikan di dalam sambutan menjelang Natal dan Tahun Baru selalu akan ada perayaan perayaan tetapi tahun ini kita sudah mencoba untuk membatasi di mana kegiatan-kegiatan Natal akan dibatasi tidak terlalu besar disesuaikan dengan kapasitas gedung maksimal 50% dari kapasitas gedung”, ujar Kapolres.

Selain itu menurut Kapolres Jaksel, melalui Gelar Pasukan kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan.

” Kami sudah Koordinasikan dengan beberapa gereja dan mereka pun akan melakukan secara online atau daring sehingga tidak menimbulkan banyak masyarakat yang berkumpul”, tegas Kapolres.

Saat yang sama Komandan Kodim 0504/JS saat ditemui usai Apel menjelaskan bahwa sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara TNI POLRI dan Tiga Pilar mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing- masing.

” Sinergitas bersama Tiga Pilar ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta keutuhan dan kebersamaan toleransi dalam hidup beragama di Indonesia”, tutur Dandim 0504/JS.

” Oleh sebab itu setiap anggota yang bertugas dilapangan agar tetap harus waspada baik di satuan – satuan komando atau pun di instansi – instansi, selain itu juga masih banyak pelanggaran -pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19″, terang Dandim.

 

Laporan : Khnza

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *