Tuan Rumah TFC 1 – 0 Kopi Mos Lolos Ke Final Usai Menang Tipis

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM — Kopi Mos . FC berhasil lolos ke partai final Open Turnamen TFC CUP I 2021 setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah TFC di laga semifinal yang digelar di 2021 yang berlangsung di Lapangan Hijau Tigo Jangko , Lintau Buo , Tanah Datar.

Gol Kopi Mos tercipta lewat aksi Usman Diarra no punggung 9 penyerang pemain muda blasteran Solok pada menit 45 ke gawang TFC yang dijaga Agim nomor punggung 00. ( 26/02/2021 ).

Laga bertensi tinggi ini berlangsung ketat sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Dian Agusti Rahmat, AW 1 Fandi Sinapa dan AW 2 Andre Marta.Sejumlah peluang yang diciptakan melalui serangan balik para pemain Kopi Mos berhasil dimentahkan oleh pemain belakang TFC. Tim tuan rumah TFC itu menerapkan pola permainan terbuka.

Namun pertahanan mereka begitu solid sehingga menyulitkan Kopi Mos . FC mengkonversi peluang emas menjadi gol.

Para pemain kedua kesebelasan bermain ekstar hati – hati karena pada saat pertandingan babak pertama berjalan 10 menit lapangan diguyur hujan , membuat lapangan basah dan licin ,mengakibatkan pertandingan sendiri berjalan relatif keras.

Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya lima kartu kuning oleh wasit Dian Gusti Rahmat . 2 Untuk kubu tuan rumah TFC, tiga untuk kubu Kopi Mos.FC .

Dua pemain tuan rumah TFC yang dikartu kuning adalah pemain Nomor punggung 4 Kapten Kesebelasan Bayu Kopong dan Fred nomor punggung 14. Sementara dari kubu Kopi Mos Kapten kesebelasan nomor punggung 4 Boby Delfiero,Rizaldi fajri nomor punggung 11 dan Todi nomor punggung 88.

Kapten Kopi Mos Boby Delfiro dan Kapten TFC Bayu Kompong sempat terlibat perseteruan di babak pertama, yang dimulai dengan aksi Bayu yang menginjak kaki Bayu Kompong.sehingga ke duanya digajra kartu kuning oleh wasit.

Sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, pemain dari kedua tim tidak mampu mempersembahkan goal untuk kesebelasannya. Hasil 0:0 di babak pertama.

Sebenarnya sejak peluit panjang dimulainya pertandingan, pemain dari tuan rumah TFC terlihat cukup baik mengimbangi permainan tim Kopi Mos.

Beberapa kali, anak-anak di bawah komando Rivalwan itu terlihat membangun serangan yang cukup efektif. Terutama serangan-serangan yang dibangun dari sayap kanan dan kiri.

Hanya saja, anak asuh Pelatih Rivalwan itu masih terlalu lemah melakukan eksekusi, beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Begitu juga dengan pemain Tuan Rumah TFC yang dikomandoi oleh Asrul Jusan yang membuat serangan balik cukup mematikan.

Meski begitu, upaya mereka juga belum bisa menjebol gawang Kopi Mos yang dijaga oleh Lutfi Rehanan Lubis.

Pada babak kedua, hujan sudah berhenti sehingga masing-masih pemain kedua kesebelasan saling meningkatkan tempo permainan.

Akibat dari lapangan yang tetap licin membuat pemain kedua kesebelasan saling terjatuh dan cedera ringan, beberapa kali tentangan bebas didapat oleh kesebelasan Kopi Mos namun pemain blasteran Solok Usman Diarra no punggung 9 belum bisa memanfaatkan peluang emas melalui tendangan bebas, tendangan bebas Usman Diarra beberapa kali berhasil di muntahkan oleh penjaga gawang TFC Agim.

Begitu juga tuan rumah TFC beberapa kali mendapatkan tendangan bebas namun peluang itu juga belaum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kesebelasan tuan rumah.

Gol baru tercipta di babak kedua, meski begitu butuh waktu hingga 10 menit setelah turun minum.

Memanfaatkan umpan mendatar dari Yaser Foltera Nomor punggung 10 , dimanfaatkan dengan baik oleh Usma Diarra ke gawang TFC yang dijaga oleh Agimdi menit 45 , Skor berubah 1- 0 dan tuan rumah ketinggalan 1 gol oleh Kopi Mos.

Untuk mengejar ketinggalan pelatih tuan rumah Asrul jusan menggantikan dua pemain depan dengan pemain yang lebih segar , strategi yang dibuat pelatih tuan rumah berhasil membuat tim Kopi Mos kewalahan menerima serangan – serangan yang dibangun oleh tuan rumah namun Kopi Mos tidak tinggal diam Kapten kesebelasan Boby Delfiero yang berbadan tinggi dan tegap membantu lini pertahanan belakang alhasil duel- duel bola tinggi berhasil menggagalkan peluang emas yang didapatkan tuan rumah.

Tim Kopi Mos akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan gol tunggal yang dicpitakan oleh Usman Diarra. Sampai dengan babak kedua usai, Kopi Mos menang skor 1 – 0 atas tuan rumah TFC dan berhak maju ke partai final.

Writer: ROMA FITRA | WAKABIRO TANAH DATAR
Editor: RF3P

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *