SHOOTLINES.COM | SOLOK — Diduga mengunakan dokumen palsu, Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok menahan dua kendaraan bermotor.
Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Lubuk Selasih, Kabupaten Solok, Firdaus. S. S.Sos melalui Adex hendri Tamar kepada SHOOTLINES.COM, Sabtu 19 Desember 2020.
” Dua Ranmor tersebut terjaring saat pihaknya melakukan kegiatan rutin di pos timbang pada tanggal 16 – 17 Desember 2020,” jelasnya.
Menurutnya dua Ranmor tersebut adalah  dengan Nomor Reguler L 8636 UM dan B 9620 FYW. ” L 8636 UM menggunakan Blue Palsu dan B 9620 FYW mengunakan Surat Tilang Palsu,” jelasnya.
Adex hendri mengatakan hal itu terbukti setelah dilakukan pengecekan berkas dari para supirnya.
“Sebelumnya armada pedati ini pernah juga kita amankan karena Blue Palsu, kita suruh pihak perusahaan untuk melapor sendiri ke kepolisian,” ungkapnya.
Kemudian kemarin armada pedati yang gabungan Indah Kargo Logistik ini masuk lagi dari Jakarta menuju Padang. “Petugas mendata kendaraan dan operator menanyakan buku kier. Sopir memperlihatkan selembar kertas tilang,” sebutnya.
Setelah memeriksa tilangnya sambung Adexhendri Tamar dalam surat tilang tersebut tertera pelanggarannya pasal 288(3)  tidak memiliki tanda lulus uji.
” Dari surat tilang tersebut disidangkan pada tanggal 25 Desember 2020. Sementara di tanggal itu pengadilan tutup,” tegasnya sembari menambahkan kecurigaan ini dikonfirmasikan nama yang tertera yaitu Ambrulah selaku PPNS yg tertera di kertas tilang.”Bapak Ambrulah  tidak ada mengeluarkan surat tilang,” tegasnya,Kemudian sambungnya lagi temuan ini termonitor dan mendapat respon langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH.
Kapolda memberikan atensi ke Dir Reskrim -UM menindak lanjuti dengan mengutus team  Resmob yang di pimpin oleh AKP  Gusdi menjemput Ranmor  di UPPKB Lubuk Selasih.
” Barang Bukti kami serahkan dan pihaknya juga  telah membuat laporan, untuk Ranmor sudah terparkir di halaman Polda Sumbar,” sebutnya mengakhiri.
Editor  : Redaksi
Laporan  : IWAN DJ – KABIRO SOLOK

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *