Warga Tanjungpura Resah Dengan Nonggolnya Buaya Panjang 3 Meter

SHOOTLINES.COM | LANGKAT SUMUT — Seekor buaya besar dengan panjang sekitar tiga meter muncul di Sungai Pulau Banyak yang mengalir ke Paluh Simpang Sanggah Lima, Desa Pulau Banyak, Tanjung Pura, Langkat, Selasa (1/12).

Kemunculan buaya ini membuat masyarakat khususnya para nelayan di sana menjadi resah. Dikhawatirkan, buaya tersebut memangsa manusia. Terlebih lagi, sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak terkait terhadap predator tersebut.

Menurut Beni (35) seorang nelayan asal Desa Pulau Banyak, Tanjung Pura, Rabu, (2/12), buaya itu pertama kali dilihat olehnya sekitar sepuluh hari yang lalu, dan ketika hendak mencari ikan pun dirinya setiap hari kerap menjumpai buaya di sungai tersebut.”Bebernya kepada kru media ini saat mendatangi kediaman untuk konfirmasi.

Penampakan buaya itu, kata Beni, telah dilaporkan warga ke perangkat desa. Namun sayangnya sampai saat ini laporan tersebut tak kunjung ditanggapi.

“Kami berharap agar pihak terkait segera menindak lanjuti hal ini. Karena warga khawatir buaya itu memangsa siapa saja yang sedang berada di sungai,” ujar Beni.

Kepala Desa (Kades) Pulau Banyak Zainal Arifin, saat dikonfirmasi mengatakan, buaya yang menimbulkan keresahan masyarakat telah dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Langkat pada Senin (30/11) lalu.

Terpisah,Sementara Camat Tanjung Pura Taufik Reza terkejut mendapat laporan munculnya buaya tersebut. Dia berjanji akan langsung menindak lanjutinya agar keresahan warga Desa Pulau Banyak dapat segera diatasi.

-Hermansyah-

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *